Sungai yang ada di Kalijaga di Sebut Sungai Jodoh Wisata Local Lombok


Lokasi : Dusun Keling, Kalijaga Tengah, Kab. Lotim Prov. Nusa Tenggara Barat
Menurut Cerita orang tua di kalijaga dusun keling sungai pejombang banyak dikunjungi pemuda dan pemudi (putra dan putri) dusun keling dan dusun re dan erot, dusun keling letak antara dengan sungai berada disebelah barat sungai, desa erot dan dusun re terletak di sebelah timur sungai,

Sungai pejombang ini tempat pertempuran taruna dan dedare dusun keling dengan teruna, dedare dusun erot dan dusun dasan Re, tujuan mereka kesana untuk mandi di sungai, bahasa lomboknya (Betetibu) biasanya kebanyakan yang datang ke sungai itu anak - anak  sampai Remaja kalau orang tua jarang 1 sampai 2 orang. 

Sungai Pejombang ini sering disebut warga dengan nama sungai jodoh, karena pemuda Re, Dusun Keling, dan Dusun Erot, pergi kesungai itu untuk mencari pasangan, banyak yang  sudah menikah hubungan mereka langgeng smapai kakek- kakek dan nenek - nenek maka dari itu warga menyebut sungai itu Sungai Jodoh.


Jarak Desa Erot Ke Sungai Pejombang atau Sungai Jodoh
Sebelum menuju sungai pemuda yang ada di desa erot melewati desa dusun Re kemudian melewati persawahan dan perkebunan, jarak antara desa erot dengan dusun re sekitar 100 M, Jarak antara desa Erot dengan sungai pejombang Sekitar 1 KM.

Jarak Dusun Re Ke Sungai Pejombang atau Sungai Jodoh
Sebelum menuju sungai pemuda yang ada di dusun Re melewati persawahan dan perkebunan, jarak ke Sungai Pejombang Sekitar 1 KM.

Jarak Dusun Keling Ke Sungai Pejombang atau Sungai Jodoh
Sebelum menuju sungai pemuda yang ada di dusun Keling melewati persawahan dan perkebunan, jarak ke Sungai Pejombang Sekitar 1 KM. 


Ket.
Teruna > Laki-Laki
Dedare > Perempuan

0 Response to "Sungai yang ada di Kalijaga di Sebut Sungai Jodoh Wisata Local Lombok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel