Cara Daftar Blogger dan Menambah Artikel

Bagi teman-teman yang pemula dalam hal ini tentunya mungkin kebingungan untuk mendaftar ke bloger, sebenarnya sih tidak terlalu sulit – sulit amat, untuk memulai, hal yang perlu diperhatikan adalah tentunya teman-teman harus punya laptop dulu apapun mereknya bagaimanapun kualitasnya yang penting punya hehe, jadi yang belum punya tentunya beli atau pinjam dulu, selanjutnya harus ada koneksi internet agar bisa kita membuka web resmi bloger tsb.

1.   Buka website resmi bloger
Silahkan teman-teman buka browsernya kemudian ketikkan alamat website resmi bloger, https://www.blogger.com, nanti akan diarahkan kehalaman utama bloger, kemudian kelik pada pada bagian tengah yang bertulisakan “Buat blog” untuk lebih jelanya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.


 2. Masukkan email dan password
Sebelumya jika sudah mempunyai acount google silahkan masukkan Username dan Password teman – teman jika belum silahkan daftar dulu untuk mendaftatkan acount google tsb, tampilan halaman untuk login memasukkan Email, isi email yang sudah aktif dan kelik Berikutnya, kemudian masukkan password dan kelik selanjutnya,

Halaman untuk memasukkan passwrod

1    3. embuat  Judul dan alamat blog
Setelah teman-teman berhasil login akan diarahkan ke halaman utama Create a New Blog disini kita diminta untuk memasukkan nama blog baru, alamat blog, dan juga bisa mengganti tema atau tampilan blog kita ” title, Adress, Theme” kalo sudah di tulis silahkan kelik  Create Blog!, Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini,



 Tittle -> disi dengan nama blog teman-teman  sesuai tujuan blog yang teman buat.
Adress -> Alamat website teman – teman,  bloger akan mendeteksi kesiapan alamat blog yang kita tulis jika sudah tersedia silahkan kelik Create Blog!. Atau bisa mengatur Theme dulu, kalau tidak silahkan kelik  Create Blog!.
Theme -> Untuk Mengatur template atau tampilan blog yang kita buat, pilih mana selera teman-teman.

4.  Menambah Tulisan di Blog
Pada tahap ini sangat pentig sekali dimana kita mencurahkan isi hati kita hehe dengan mulai menulis, hoby, aktivitas, bisnis, dan sebaginya, jadi mulailah semuanya dengan hoby kita karna awal sukses itu kita bisa capai dengan hati yang gembira, senang dalam melaksanakan suatu aktivitas tentunya, sekarang kita mulai di blog kita yang baru ini untuk menulis, silahkan teman – teman bisa kelik tombol New post
Setelah itu akan muncul texteditor untuk menulis isi dari blog kita, Nomor 1. untuk mengisi judul artikel, 2. isi dari judul artikel, untuk lebih jelanya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.



isikan judul, jika sudah selesai menulis untuk menyimpan dan mempublikasikan tulisan kita, tinggal kelik tombol bagian kanan atas  Simpan -> Publikasikan untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.


   5. Views Blog/Lihat Blog
Pada tahap ini kita akan melihat tampilan blog kita atau tulisan kita yang sudah kita tulis, untuk dapat melihat itu teman – teman bisa kelik Lihat Blog utntuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
Semoga bermanfaat, Ketik Komentar...

0 Response to "Cara Daftar Blogger dan Menambah Artikel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel